Mainboard Mungil Dengan Feature Lengkap

Diskusi seputar komputer dan dunia internet

Mainboard Mungil Dengan Feature Lengkap

Postby renoldfer » Fri May 31, 2013 7:47 am

CHIP.co.id - Mainboard dengan form factor Mini-ITX kerap menjadi pilihan saat seseorang ingin membangun sebuah desktop PC dengan ukuran mungil. Tidak hanya itu, untuk membangun HTPC pun terkadang mainboard berukuran Mini-ITX digunakan agar tidak memakan banyak ruang untuk meletakkan PC. Bagi Anda yang ingin membangun HTPC, mainboard MSI FM2-A75IA-E53 dapat menjadi salah satu alternatif pilihan. Dengan modul Wi-Fi dan bluetooth yang dimilikinya, mainboard ini dapat terkoneksi dengan perangkat lainnya dengan mudah. Jika jangkauan sinyal Wi-Fi kurang memuaskan, Anda dapat memasang satu buah antena Wi-Fi yang disertakan pada paket penjualannya.

Menggunakan soket FM2, membuat mainboard yang berukuran mungil ini dapat disandingkan dengan prosesor AMD Trinity. Mulai dari prosesor A-series A4-5300 hingga A10-5800K. Jika tidak membutuhkan on-die graphics card, Anda juga dapat memasang prosesor AMD Athlon X2 dan Athlon X4 yang bersoket FM2. Sebagai gantinya, mainboard ini menyediakan satu buah slot PCIe 16x yang dapat gunakan untuk memasang graphics card. Di depan slot PCIe 16x tersebut, terdapat dua buah slot RAM DDR3 Dual Channel. Anda tidak perlu khawatir kekurangan RAM, karena masing-masing slot RAM tersebut mampu mengenali modul RAM DDR3 hingga kapasitas 16GB. Dengan begitu, maksimal RAM yang mampu dibaca oleh mainboard ini sebesar 32GB.

Dukungan teknologi AMD Dual Graphics pada mainboard ini, dapat Anda manfaatkan jika menggunakan prosesor AMD A-series yang mempunyai on-die graphics card AMD Radeon HD seri 7000. On-die graphics card tersebut dapat disinergikan dengan graphics card berinterface PCIe 16x agar dapat bekerja secara bersamaan.

Bagi Anda yang memiliki hard disk maupun SSD yang menggunakan interface SATA III, Anda dapat memasangnya dimana saja, karena semua port SATA pada mainboard ini memiliki kecepatan 6 Gb/s.

Harga: Rp980.000

Kelebihan:
+ Dilengkapi dengan modul Bluetooth dan modul Wi-Fi
+ Menggunakan kapasitor solid dan HI-c CAP pada PWM
+ Dukungan terhadap teknologi AMD Dual Graphics


Sumber : detikforum
renoldfer
 
Posts: 19
Joined: Fri May 24, 2013 3:51 am

Return to Computer and Internet

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests

cron