RANCANG BANGUN APLIKASI WISATA KULINER HALAL BERBASIS ANDROID
DOI:
https://doi.org/10.33884/jif.v6i02.619Keywords:
Android ,Batam, Halal , Kuliner, MakananAbstract
Kota Batam merupakan wilayah tujuan yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Indonesia,khususnya yang transit ingin menuju ke Negara Singapura maupun Malaysia melalui “Great Batam gate” hal ini dikarenakan batam berbatasan langsung dengan Negara singapura dan malaysia,. Kuliner yang memiliki sertifikasi halal mulai menjadi tren yang mulai dicari pada saat ini, pertumbuhan untuk pasar produk halal tahun 2012 di asia mencapai USD 418,1 Milyar, Pada kota Batam. Masyarakat yang berdomisili pada kota ini bersifat Heterogen yang dihuni oleh berbagai macam suku, agama, ras dan antar golongan (SARA),Aplikasi ini nantinya akan memandu dari lokasi atau posisi dimana mereka berada ke tempat tujuan yang akan dikunjungi.aplikasi ini juga dapat memberikan informasi berkaitan tentang kuliner halal tersebut, sehingga pengguna dapat memilih kuliner yang diinginkan dan sesuai dengan selera.sehingga diharapkan aplikasi ini nantinya dapat membantu masyarakat dalam mencari makanan yang berlabel halal di kota batam sehingga tidak mengalami kesulitan dalam mengunjungi kota batam kapanpun dan dimanapun mereka berada.sehingga turis yang baru pertama kalipun berkunjung ke batam dapat dengan mudah mencari kuliner halal dengan smartphone android mereka dengan menggunakan aplikasi kuliner halal yang tersedia di playstore
References
[2] Y. a B. D. Sri, M. Najib, and T. Razak, “World Halal Forum 2012,” 2012.
[3] E. A. H, “Studi Kasus Pada Produk Wall ’ s Conello,” vol. 1, no. 2, pp. 169–178, 2013.
[4] S. Rajagopal, “Halal certification : implication for marketers in UAE,” 2002.
[5] E. Winata and J. Setiawan, “Analisis dan Perancangan Prototipe Aplikasi Tracking Bis Universitas Multimedia Nusantara pada Platform Android,” Ultim. InfoSys, vol. IV, no. 1, pp. 34–44, 2013.
[6] A. S. Chan, “Analytical Hierarchy Process Dan Fuzzy Topsis Pada Sistem Pendukung Keputusan,” vol. 05, no. 01, pp. 1–14, 2018.
[7] F. Falanda and R. Gustriansyah, “DISEKITAR PENGGUNA DIKOTA PALEMBANG DENGAN,” vol. 7, no. 1, pp. 17–24.
[8] P. Informatika et al., “PERANCANGAN APLIKASI GAME ASAH OTAK TEBAK KATA BERBASIS ANDROID DENGAN MENGGUNAKAN METODE LINEAR CONGRUENT METHOD ( LCM ),” no. Lcm, pp. 44–49, 2014.