ANALISIS POTENSI PENINGKATAN PENJUALAN TOKO MITRA LAZADA AZGALERY DENGAN ALGORITMA C4.5
DOI:
https://doi.org/10.33884/cbis.v12i1.8350Kata Kunci:
Potensi, Analisis, Keputusan, Algoritma C4.5Abstrak
Potensi penjualan di online marketplace semakin meningkat seiring waktu dikarenakan perkembangan dan pemerataan sinyal dan alat telekomunikasi. Peristiwa ini merupakan sebuah peluang yang sangat bisa dimanfaatkan oleh toko mitra yang berjualan di marketplace salah satunya adalah mitra Azgalery Lazada . Toko mitra ini sendiri sudah ada sejak 4 tahun lalu dengan jumlah produk hampir 700 lebih dengan kategori yang beragam mulai dari fashion wanita, fashion pria, dekorasi rumah hingga peralatan rumah tangga lainnya.Penelitian ini bertujuan untuk membantu toko mitra mendapatkan suatu pohon keputusan yang bisa dijadi acuan nantinya untuk keputusan krusial seperti mempersiapkan produk terbaru dan riset harga.disamping itu juga meningkatkan kualitas dari peforma toko mitra Lazada ini agar lebih dipercaya di mata pelanggan.Metode yang dipakai merupakan implementasi menggunakan Data mining khususnya klasifikasi menggunakan algoritma C4.5. Metode ini dipakai untuk menganalisa potensi penjualan dengan dengan dibantu oleh data yang ada untuk menunjang penelitian menghasilkan hasil akhir yang valid.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2024 Computer Based Information System Journal
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.