PENGARUH STRUKTUR MODAL, UKURAN PERUSAHAAN DAN PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN
DOI:
https://doi.org/10.33884/jab.v9i1.9235Kata Kunci:
Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Kinerja KeuanganAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris terdapat pengaruh independensi Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Kinerja Keuangan pada perusahaan subsektor Industri Food and Baverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018- 2022 Jumlah sampel penelitian adalah 14 perusahaan subsektor industri Food and Baverages yang ditentukan berdasarkan metode Purposive Sampling. Metode yang digunakan adalah regresi linear berganda uji statistik deskriptif, analisis model regresi data panel, uji pemilihan model yang terpilih Random Effect Model, uji asumsi klasik, uji linear berganda dan uji hipotesis dengan bantuan olah data statistik e- views version 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan Penjualan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Keuangan dan pada Uji t menyatakan bahwa Struktur Modal berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Keuangan, Pada variabel Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan, pada variabel Pertumbuhan Penjualan tidak berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan.